Pep Guardiola Sabet Ballon D'Or Untuk Pelatih Terbaik 2011.

Sebelumnya, upacara penghargaan tahunan FIFA juga menobatkan Norio Sasaki sebagai pelatih terbaik tim wanita setelah memimpin Jepang merengkuh gelar juara Piala Dunia Wanita. Sasaki mengungguli Pia Sundhage (Amerika Serikat) dan Bruno Bini (Prancis).

Penghargaan Ballon d'Or diberikan berdasarkan suara terbanyak dari pelatih dan kapten klub, serta beberapa reporter terpilih.



dan....

inilah komentar dari para pesaingnya,




Jose Mourinho, el entrenador Real Madrid, turut mengapresiasi kesuksesan Pep Guardiola di balik kemudi taktik Barcelona, notabene musuh bebuyutan Madrid, terpilih sebagai pelatih terbaik dunia tahun 2011 versi IFFHS.

Mengumpulkan 201 poin, Guardiola yang sukses memberikan lima gelar bagi The Catalans tahun lalu mengungguli Mourinho di tempat kedua dengan poin 112.

Ini adalah kali kedua pelatih 40 tahun itu memperoleh kehormatan tersebut setelah 2009, di mana ia mengantarkan El Barca sebagai klub pertama penyabet enam trofi dalam setahun.

The Special One sendiri sudah tiga kali dinobatkan sebagai arsitek tim terbaik sejagat oleh IFFHS, yaitu pada 2003, 2005, dan 2010.

"Penghargaan yang diberikan kepada Guardiola memang pantas diterimanxa," kata Mou kepada AS.

"Saya cuma berharap dia tak harus menunggu terlalu lama untuk mendapatkan hadiahnya karena saya mendapatkan gelar yang sama pada 2010 tapi sampai sekarang mereka masih belum juga memberikannya kepada saya," kelakarnya.
FIFA Ballon d'Or Gala 2011: Alex Ferguson, Pep Guardiola, Lionel Messi, Xavi Hernandez  

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyarankan agar pelatih Barcelona Pep Guardiola tetap bertahan di Camp Nou.

Guardiola baru saja dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2011, mengalahkan Ferguson dan pelatih Real Madrid Jose Mourinho.

Guardiola sendiri santer diisukan akan menjadi suksesor Ferguson di Old Trafford. Keduanya tampil dengan tatap muka langsung dalam sebuah konferensi pers di Zurich, Senin (9/1) malam waktu setempat.

Saat ditanya wartawan apakah Guardiola sosok yang tepat untuk menggantikannya, Ferguson menjawab dengan mengarahkan mukanya ke sang rival.

"Kenapa Anda harus menggantikan saya?," jawab Ferguson dengan muka tersenyum ke arah Guardiola.

"Kalau saya jadi Anda, saya akan tetap bertahan di klub."

Ferguson kemudian memberikan pujian kepada Barcelona sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

sumber :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...